Home » , , , » Pemerintah kab Pessel Kembali Adakan Diklat Pim IV

Pemerintah kab Pessel Kembali Adakan Diklat Pim IV

Painan-sempat vakum sejak tahun 2003, kali ini Pemkab Pesisir Selatan kembali menggelar Pendidikan dan Pelatihan Kepemimpinan Tingkat IV (Diklat Pim IV). Untuk gelombang pertama diikuti 30 pejabat eselon IV di lingkup Pemkab Pessel.
Sebelumnya Diklat Pim IV bernama Diklat Administrasi Umum (Adum). Gezah Diklat Pim IV memudar seiring efektivitas Diklat terutama dalam persyaratan untuk jabatan.
Ke-30  pejabat eselon IV yang mendapat kesempatan diklat tersebut adalah mereka yang berprestasi pada saat pelatihan Peraturan Baris Berbaris (PBB) yang dilaksanakan pada November 2012 yang lalu.
Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Pesisir Selatan, Naswir kepada Singgalang Senin (29/4) kemarin menyebutkan, Diklat tersebut akan diikuti selama 45 hari di Painan terhitung dari tanggal 29 April sampai 15 Juni 2013.
“Pelatihan yang dimaksud untuk meningkatkan kompetensi sumber daya aparatur. Kepada peserta agar mengikuti pelatihan dengan baik supaya ilmu yang diserap selama Diklat dapat dipraktikan nantinya untuk mewujudkan tata kelola pemerintahan yang baik,” ujar Naswir.
Ke depan, tantangan birokrasi makin komplek. Untuk menjawab tantangan itu butuh aparatur yang memiliki kompetensi sumber daya manusia yang mumpuni. Sehingga berdampak positif terhadap percepatan pembangunan di daerah.
Adapun materi Diklat tersebut terkait dengan perilaku dan etika, manajemen publik, kajian pembangunan dan aktualisasi terhadap seluruh materi yang diberikan.
Share this article :

0 komentar:

Post a Comment

Terimakasih Telah Berkomentar, Semoga Ini Memabawa kebaikan kedepannya.. amien

post populer

Comment

Template information

 
Support : veodera | veodera | veodera
Copyright © 2013. SILAUT MEDIA - All Rights Reserved
Created by Creating Website Published by Template
Proudly powered by Blogger