Home » » Presiden Kunjungi Lokasi Gempa di Bengkulu dan Sumbar

Presiden Kunjungi Lokasi Gempa di Bengkulu dan Sumbar

Umum / Senin, 17 September 2007

Presiden Susilo Bambang Yudhoyono dijadwalkan mengunjungi dua lokasi gempa di Kabupaten Mukomuko, Bengkulu Utara dan Lunang Silaut di Kabupaten Pesisir Selatan, Provinsi Sumatra Barat. Rencananya, pukul 15.00 WIB, Presiden akan bertatap muka dan dialog dengan masyarakat Lunang Silaut.

Berbagai persiapan sudah dilakukan sejak pagi di Lunang Silaut. Sejumlah aparat keamanan ditempatkan di lokasi acara, di Lapangan SMP Negeri 2 Lunang Silaut. Masyarakat pun sudah berjubel untuk melihat kedatangan orang nomor satu di negeri ini. Dalam pertemuan di Lunang Silaut nanti, selain berdialog dengan masyarakat, Presiden juga akan memberikan bantuan untuk korban gempa, berupa tenda dan sembako.

Saat berita ini diturunkan, Presiden dan sejumlah menteri masih berada di Mukomuko, juga untuk meninjau lokasi gempa. Menteri dan pejabat negara yang ikut rombongan Presiden antara lain Sekretaris Kabinet Sudi Silalahi, Menteri Pekerjaan Umum Djoko Kirmanto, Menteri Kesehatan Siti Fadillah Supari, Panglima TNI Laksmana Djoko Suyanto dan Kepala Pusat Vulkanologi dan Mitigasi Gologi Departemen ESDM Surono.

Dari Lunang Silaut, Presiden rencananya menuju menuju Painan, Sumbar. Berbeda dengan saat menuju Lunang Silaut dari Mukomuko yang menggunakan helikopter, perjalanan Presiden ke Painan nanti akan dilakukan melalui darat. Ini sekaligus Presiden dan rombongan melihat dari dekat lokasi-lokasi gempa.

Di bagian lain, para pengungsi korban gempa di Kecamatan Lunang Silaut, hingga kini dalam kondisi memprihatinkan. Mereka masih tinggal di tenda-tenda darurat di dekat reruntuhan rumah warga. Data Satuan Koordinasi Pelaksana Penanganan Bencana Pesisir Selatan menyebutkan, gempa telah menyengsarakan sekitar 5.500 jiwa karena rumah mereka hancur, rusak berat dan ringan. Sekitar 1.100 rumah di kecamatan ini dilaporkan rusak, 300 di antaranya rusak berat atau hancur.
Share this article :

0 komentar:

Post a Comment

Terimakasih Telah Berkomentar, Semoga Ini Memabawa kebaikan kedepannya.. amien

post populer

Comment

Template information

 
Support : veodera | veodera | veodera
Copyright © 2013. SILAUT MEDIA - All Rights Reserved
Created by Creating Website Published by Template
Proudly powered by Blogger