Home » , , , » Tahun 2013, Pusat KTM menuju Pantai Sambungo Cukup 15 Menit

Tahun 2013, Pusat KTM menuju Pantai Sambungo Cukup 15 Menit

Anda pernah berkunjung ke objek wisata Pantai Nagari Sambungo Silaut? Jangan ngaku orang silaut kalau belum pernah berkunjung ke sana. Pantai Berpasir putih dan masih alami ini merupakan objek wisata potensial yang saat ini mulai dikelola dan dikembangkan oleh pemerintah kabupaten Pesisir Selatan.

Dari pusat KTM Silaut yang berjarak kurang lebih 8 km, Pantai sambungo dapat ditempuh dalam waktu 15 menit saja menggunakan sepeda motor. ya, 15 menit saja dan tidak perlu mengalami sakit perut lagi karena akses jalan bergelombang, berlumpur dan berlubang-lubang.

Awal Tahun 2013 ini, terjadi peningkatan pengunjung setelah akses jalan menuju sembungo diaspal sejauh lebih kurang 5 km hingga perbatasan Nagari Lubuk bunta (pusat KTM) dengan Nagari Sambungo silaut 6.

Akses Jalan Aspal hingga perbatasan KTM - Sambungo
 



Meskipun belum diaspal hingga Lokasi Objek wisata Pantai Sembungo, namun setidaknya perjalanan menuju Pantai sembungo terasa lebih singkat dan nyaman.

setelah tiba di penghujung aspal (perbatasan KTM-sambungo), perjalanan dilanjutkan dengan menempuh jalan berbatu dan berpasir sejauh 3 km lagi melintasi pemukiman warga Nagari Sambugo Silaut 6. meskipun berbatu (koral) tetapi kondisinya cukup baik dan rata sehingga tidak terlalu mengurangi kenyamanan perjalanan menuju Pantai Sambungo.

Diharapkan dengan membaiknya kondisi jalan ini semakin menarik minat wisatawan dari dalam maupun luar lunang silaut untuk mengunjungi Pantai Sambungo Indah. Perekonomian masyarakatpun akan sangat terbantu dan akan lebih meningkat.

Bagi anda yang ingin atau sedang berkunjung ke KTM Silaut, rasanya kurang afdhol jika tidak berkunjung ke Pantai Sambungo Indah. (DA)


Share this article :

0 komentar:

Post a Comment

Terimakasih Telah Berkomentar, Semoga Ini Memabawa kebaikan kedepannya.. amien

post populer

Comment

Template information

 
Support : veodera | veodera | veodera
Copyright © 2013. SILAUT MEDIA - All Rights Reserved
Created by Creating Website Published by Template
Proudly powered by Blogger