Home » , , , , , » Dan mahasiswa sebagai chek and balance yang independent

Dan mahasiswa sebagai chek and balance yang independent


Mahasiswa sebagai check and balance,terhadap sistem pemerintahan,tidak ada pertikaian jika seseorang mahasiswa itu menyokong pemerintahan ataupun pembangkang kerana bukan agenda politik yang kita lihat tetapi kita menilai sejauh mana ketelusan, keadilan dan kesaksamaan yang dibawa oleh sesebuah partai dalam pemerintahan.

Saya yakin dan percaya, ‘ketakutan' yang dirasai oleh sesetengah pihak terhadap mahasiswa adalah pandangan sisi yang perlu dinilai sebaik mungkin. Mahasiswa hanya akan memilih sistem pemerintahan yang adil dan amanah di dalam pemerintahan. Mahasiswa tegas menolak politik sempit dan perkauman yang menebal. Mahasiswa bersikap independent dan amat tidak tepat jika mengatakan bahawa pemerintahan telah memberikan pelbgai kemudahan dan peluang kepada mahasiswa.

Tidak perlu melabelkan mahasiswa pro pemerintahan atau pro pembangkang. Yang penting jika hak mahasiswa dijamin, jika mahasiswa diberikan ruang bebas berbicara dan melontarkan pendapat, jika  tidak mengekang hidup mahasiswa, jika  tidak menyusahkan hidup mahasiswa dengan kadar faedah yang tinggi, saya yakin dan percaya mahasiswa sudah celik dan mampu berfikir siapa yang mereka perlu pilih untuk perjuangkan hak-hak masyarakat.

Dan mahasiswa sebagai chek and balance yang independent , haruslah dapat berfikir jernih, tanpa harus terpengaruh jernih, keruhnya suasana..

Share this article :

0 komentar:

Post a Comment

Terimakasih Telah Berkomentar, Semoga Ini Memabawa kebaikan kedepannya.. amien

post populer

Comment

Template information

 
Support : veodera | veodera | veodera
Copyright © 2013. SILAUT MEDIA - All Rights Reserved
Created by Creating Website Published by Template
Proudly powered by Blogger